Mahkamah Agung Republik Indonesia
Pengadilan Negeri Pelalawan Kelas IB
Jl. Hang Tuah SP VI - Pangkalan Kerinci - Pelalawan
Email : Info@pn-pelalawan.go.id

Kegiatan Pengadilan

Upacara Memperingati HUT Mahkamah Agung RI ke 73

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI yang ke-73 pada tanggal 19 Agustus 2018 dengan tema “Era Baru Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi”, Pengadilan Negeri Pelalawan dan Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci mengikuti Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Mahkamah Agung RI ke-73 di lapangan Pengadilan Negeri Pelalawan.

Bertindak sebagai Pembina Upacara yaitu Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan, Nelson Angkat, SH., MH. Dalam amanatnya beliau membacakan sambutan tertulis Ketua Mahkamah Agung RI yang dalam salah satu alineanya menyebutkan bahwa tantangan untuk mewujudkan lembaga peradilan yang unggul dengan salah satu parameternya yaitu peradilan yang efektif dan efisien bukanlah pekerjaan yang mudah.

Mahkamah Agung mendorong pemanfaatan teknologi informasi sebagai bagian dari modernisasi lembaga peradilan yang dapat membantu mengatasi segala hambatan dan rintangan demi tercapainya peradilan yang sederhana, cepat, dan biaya ringan. Penerapan teknologi informasi diyakini memberikan keuntungan dari segi kecepatan, konsistensi, ketepatan dan keandalan.

Peringatan hari jadi Mahkamah Agung ke-73 yang bertepatan dengan hari libur ini dilaksanakan dengan nuansa berbeda yaitu dengan menghadirkan suasana olahraga. Para peserta upacara diwajibkan mengenakan pakaian olahraga sebagai bentuk kesadaran bahwa dengan menjalankan aktifitas olahraga, Upacara ditutup dengan pemotongan tumpeng

Skip to content