AREA 2 PENATAAN TATA LAKSANA : Pengadilan Negeri Pelalawan Kelas II
features AREA 2 PENATAAN TATA LAKSANA

Berisikan Eviden dari masing-masing Area Zona Integritas di Pengadilan Negeri Pelalawan

1Prosedur Operasional Tetap (SOP) Kegiatan Utama
EvidenLink
aApakah SOP mengacu pada peta proses bisnis instansi
A. Jika semua SOP unit telah mengacu peta proses bisnis dan juga melakukan inovasi yang selaras;
B. Jika semua SOP unit telah mengacu peta proses bisnis;
C. Jika sebagian besar SOP unit telah mengacu peta proses bisnis;
D. Jika belum terdapat SOP unit yang mengacu peta proses bisnis.
Organisasi telah mengacu pada Peta Proses Bisnis dengan melaksanakan inovasi yang selaras, adapun evidennya:
1.Peta Proses Bisnis
2.Bagan Struktur Organisasi,
3.Daftar SOP Kesekretariatan dan SOP Kepaniteraan Pengadilan Negeri Pelalawan
4. Struktur Organisasi dan Uraian Tugas Masing-Masing Bagian
Dokumen
bProsedur operasional tetap (SOP) telah diterapkan
A. Jika unit telah menerapkan seluruh SOP yang ditetapkan organisasi dan juga melakukan inovasi pada SOP yang diterapkan;
B. Jika unit telah menerapkan seluruh SOP yang ditetapkan organisasi ;
C. Jika unit telah menerapkan sebagian besar SOP yang ditetapkan organisasi ;
D. Jika unit telah menerapkan sebagian kecil SOP yang ditetapkan organisasi
E. Jika unit belum menerapkan SOP yang telah ditetapkan organisasi.
Organisasi telah menerapkan SOP yang telah di tetapkan pada SK Ketua Pengadilan Menganai Pemberlakuan SOP. Eviden lainnya adalah adanya Foto Alur Pelayanan, Foto Kegiatan Pelayanan,
Inovasi Pelayanan, SK Tim Implementasi Layanan Aplikasi Layang Bono, Adanya [Update]SOP Layanan Aplikasi Layang Bono, SK Tim Inovasi.[update] SK aplikasi E-SAKU, [update] aplikasi KUSAPA
Dokumen
cProsedur operasional tetap (SOP) telah dievaluasi
A. Jika seluruh SOP utama telah dievaluasi dan telah ditindaklanjuti berupa perbaikan SOP atau usulan perbaikan SOP
B. Jika sebagian besar SOP utama telah dievaluasi dan telah ditindaklanjuti berupa perbaikan SOP atau usulan perbaikan SOP
C. Jika sebagian besar SOP utama telah dievaluasi tetapi belum ditindaklanjuti;
D. Jika sebagian kecil SOP utama telah dievaluasi
E. Jika SOP belum pernah dievaluasi.
Organisasi telah mengevaluasi SOP serta menindaklanjuti perbaikan SOP secara berkala. Adapun Evidennya berupa SK Pemberlakuan SOP,
[tambahan]Formulir Revisi SOP
[tambahan]LAPORAN TINDAK LANJUT PERBAIKAN SOP
serta adanya Rapat Evaluasi SOP bagian Kesekretariatan dan Rapat SOP bagian Kepaniteraan
Dokumen
2E-Office EvidenLink
aApakah sistem pengukuran kinerja unit sudah menggunakan teknologi informasi?
A. Jika unit memiliki sistem pengukuran kinerja (e-performance/ e-sakip) yang menggunakan teknologi informasi dan juga melakukan inovasi;
B. Jika unit memiliki sistem pengukuran kinerja (e-performance/ e-sakip) yang menggunakan teknologi informasi;
C. Jika belum memiliki sistem pengukuran kinerja (e-performance/ e-sakip) yang menggunakan teknologi informasi.
Organisasi telah memiliki sistem pengukuran kinerja yang mengacu pada Teknologi dengan pemberkaluan SK Tim Inovasi Publik, penggunaan Aplikasi MIS, SIPP, LLK, SIKEP. Organisasi juga melakukan inovasi dengan membuat Aplikasi Kepuasan Pelayanan PTSP Perbagian, Aplikasi Aladin dan Aplikasi Layang BonoDokumen
bApakah operasionalisasi manajemen SDM sudah menggunakan teknologi informasi?
A. Jika unit memiliki operasionalisasi manajemen SDM yang menggunakan teknologi informasi dan juga melakukan inovasi;
B. Jika unit memiliki operasionalisasi manajemen SDM yang menggunakan teknologi informasi secara terpusat;
C. Jika belum menggunakan teknologi informasi dalam operasionalisasi manajemen SDM.
Organisasi telah memiliki operasionalisasi SDM dengan menggunakan teknologi informasi melalui Aplikasi MIS, SIPP, LLK, SIKEP. Organaisasi juga telah melakukan inovasi dengan membuat Aplikasi Kepuasan Pelayanan PTSP Perbagian, Aplikasi Layang BONO, Aplikasi Aladin.Dokumen
cApakah pemberian pelayanan kepada publik sudah menggunakan teknologi informasi?
A. Jika unit memberikan pelayanan kepada publik dengan menggunakan teknologi informasi terpusat/unit sendiri dan terdapat inovasi;
B. Jika unit memberikan pelayanan kepada publik dengan menggunakan teknologi informasi secara terpusat;
C. Jika belum memberikan pelayanan kepada publik dengan menggunakan teknologi informasi.
Organisai telah memberikan pelayanan kepada publik dengan menggunakan Teknologi Informasi. Dengan adanya SK Tim Inovasi Publik, eviden berupa Screenshoot aplikasi pelayanan publik secara terpusat, Aplikasi Pelayanan Publik Inovasi dari Pengadilan Negeri Pelalawan. Adanya Aplikasi ALADIN (Banner, Berita di Media Massa), Aplikasi E-tilang, ,Aplikasi Survey Kepuasan Masyarakat, Aplikasi Antrian PTSP, Aplikasi Layang Bono (Banner, Brosur, SK Tim Implementasi Aplikasi Layang Bono) dan Aplikasi E-Brosur.Dokumen
dApakah telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik?
A. Jika laporan monitoring dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik sudah dilakukan secara berkala;
B. Jika laporan monitoring dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik sudah dilakukan tetapi tidak secara berkala;
C. Jika tidak terdapat monitoring dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik.
Organisasi telah melaksanakan monitoring dan evaluasi terhadap pemanfaatan Teknologi Informasi Aplikasi MISS, Media Sosial, Eraterang, E-court, SIPP dengan melaksanakan Rapat Monev secara berkala dengan eviden adanya Undangan,Notulen, dan foto
Dokumen
3Keterbukaan Informasi Publik
EvidenEviden
aa. Kebijakan tentang keterbukaan informasi publik telah diterapkan
A. Jika sudah terdapat Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID) yang menyebarkan seluruh informasi yang dapat diakses secara mutakhir dan lengkap;
B. Jika sudah terdapat PPID yang menyebarkan sebagian informasi yang dapat diakses secara mutakhir dan lengkap;
C. Jika belum ada PPID dan belum melakukan penyebaran informasi publik.
Organisasi telah melaksanakan kebijakan tentang keterbukaan informasi dengan adanya [tambahan] SK PPID tahun 2021,[UPDATE] SK PPID tahun 2021, [tambahan] Adanya Sosial Media Resmi Pengadilan (Website, FB, Instagram, Youtube),
SK STANDAR PELAYANAN,SK TIM PTSP,[UPDATE] SK Tim Pengelola Medsos, SK Tim Inovasi Pelayanan Publik, SK Panjar Biaya Perkara,Adanya Banner Informasi Pelayanan Publik, Tersedianya Brosur Informasi layanan Publik , eviden Screenshoot DIPA di website, Screenshoot STANDAR PELAYANAN di Website.
Dokumen
bMelakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik
a. Jika dilakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik dan telah ditindaklanjuti;
b. Jika monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik telah dilakukan tetapi belum ditindaklanjuti;
c. Jika monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik belum dilakukan.
Organisasi secara berkala melaksanakan Rapat monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik dengan dilakukannya Monev E-court, SIPP, MIS, E-raterang dengan eviden berupa notulen, daftar hadir, dan FotoDokumen